Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Akuisisi Adira, Zurich jadi Asuransi Umum Patungan Terbesar Indonesia

Zurich juga melakukan dua transaksi perjanjian kerja sama strategis jangka panjang dengan Bank Danamom serta Adira Finance.

Adapun jumlah transaksi yang dilakukan Zurich mencapai Rp 6,15 triliun dengan potensi peningkatan nilai ke depannya sesuai kinerja bisnis. Dengan transaksi ini, maka Zurich menjadi perusahaan asuransi umum patungan terbesar di Indonesia.

"Zurich telah menjadikan Asia Pasifik sebagai mesin pertumbuhan utama untuk grup, dan Indonesia adalah pasar utama bagi kami," ujar Chief Executive Officer Zurich untuk Asia Pasifik Jack Howell dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Indonesia dinilai memiliki potensi pertumbuhan yang kuat dan jumlah masyarakat kelas menengah yang berkembang pesat.

Faktor-faktor itu ditambah dengan tingkat penetrasi asuransi yang rendah, menghadirkan potensi pertumbuhan yang signifikan untuk pasar asuransi.

Adapun transaksi yang masih dalam proses menunggu persetujuan regulator dan persyaratan penyelesaian transaksi lainnya ini akan selesai pada kuartal keempat tahun 2018. Setelah selesai, Zurich akan memegang 80 persen kepemilikan Asuransi Adira, dan Bank Danamon akan memiliki 20 persen.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/09/27/211100326/akuisisi-adira-zurich-jadi-asuransi-umum-patungan-terbesar-indonesia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke