Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Waspada Penipuan Berkedok "E-mail" Resmi BCA

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank Central Asia Tbk mengimbau para nasabahnya untuk waspada terhadap penipuan bermodus mengirim surat elektronik atau e-mail tagihan kartu kredit.

E-mail yang digunakan oleh terduga penipu itu dibuat seakan mirip dengan e-mail asli dari BCA yang berisi tentang tagihan bulanan kartu kredit nasabah.

"Berhati-hatilah dan waspada terhadap maraknya penipuan melalui e-mail yang menyerupai pengiriman tagihan eStatement BCA Anda dengan alamat e-mail yang mirip, disertai dengan attachment yang menyerupai tagihan Kartu Kredit BCA Anda," demikian keterangan tertulis yang diterima Kompas.com dari BCA, Kamis (27/9/2018) malam.

Adapun e-mail asli dari BCA adalah eStatement@klikbca.com, sedangkan yang palsu adalah eStatement@klik-bca.co.id. Jika nasabah ada yang mendapat e-mail selain dari e-mail resmi BCA, diimbau agar tidak membukanya.

Nasabah juga dipesankan supaya tidak membuka attachment yang ada di e-mail tersebut karena kemungkinan besar berisi virus.

BCA mendorong para nasabahnya untuk lebih teliti dan berhati-hati menyikapi modus penipuan seperti itu. Jika ada nasabah yang merasa ragu atau tidak yakin terhadap informasi maupun layanan dari BCA, disarankan untuk langsung menghubungi pihak BCA melalui jalur resmi yang tersedia.

Jalur resmi yang dimaksud adalah melalui telepon Halo BCA di 1500888, laman resmi bca.co.id, serta akun Facebook @KartuKreditBCA dan akun Twiter @KartuKreditBCA.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/09/28/051517526/waspada-penipuan-berkedok-e-mail-resmi-bca

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke