Salin Artikel

Bukalapak: Investasi Amazon di Indonesia Bukan untuk E-commerce

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Bukalapak Fajrin Rasyid angkat bicara soal rencana investasi perusahaan ritel dunia Amazon di Indonesia. Menurut Fajrin, rencana tersebut bukan untuk membuat e-commerce baru di Tanah Air.

"Saya kurang tahu kalimat persisnya apa, tapi kalau yang saya tangkap dan kebanyakan teman-teman tangkap adalah investasi yang dimaksud adalah terkait AWS atau Amazon Web Service, jadi belum terkait e-commerce," jelas Fajrin di Kantor Bukalapak, Kamis (27/9/2018).

Pendapat Fajrin tersebut tak terlepas dari tidak besarnya nilai investasi yang direncanakan Amazon. Pasalnya Vice President Amazon Werner Vogels mengatakan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan investasi sebesar 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 14 triliun di Indonesia.

"Kalau teman-temat lihat 1 miliar dollar AS dalam 10 tahun itu sebenarnya enggak banyak kan. Jadi kalau untuk AWS itu make sense, tapi buat e-commerce menurut saya itu kecil," sambungnya.

Fajrin pun meyakini Amazon bakal membentuk e-commerce di Indonesia dalam kurun waktu lima tahun ke depan. Ini sama halnya di Singapura yang terlebih dahulu dilakukan dengan membentuk AWS.

"Tapi kalau untuk e-commerce itu artinya ya belum dalam waktu dekat, at least untuk di Indonesia. Kalau lima tahun lagi who knows," pungkas dia.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/09/28/103841426/bukalapak-investasi-amazon-di-indonesia-bukan-untuk-e-commerce

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.