Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

OPPO dan J&T Express Salurkan Donasi Kemanusiaan Rp 6 Miliar lewat ACT

Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT), Ahyudin menyatakan pihaknya menyambut baik perhatian dan kepedulian OPPO dan J&T Express untuk masyarakat terdampak gempa dan tsunami Palu-Donggala.

“Tidak perlu berlarut dalam kepiluan. Bertubi-tubinya cobaan adalah momentum untuk menjadikan insan yang lebih baik dan lebih peduli. Dana kepedulian ini akan dioptimalkan membantu penyediaan layanan kedaruratan di Palu-Donggala,” jelas Ahyudin dalam keterangan resminya, Senin (1/10/2018).

Menurut Ahyudin, kejadian bencana tidak mungkin diselesaikan hanya satu pihak, perlu banyak pihak untuk bersinergi.

Sementara itu, Direktur Utama OPPO Indonesia, Ivan Lau, menyampaikan simpatinya kepada masyarakat terdampak gempa. “Hati dan doa kami senantiasa bersama ribuan masyarakat terdampak bencana. OPPO memiliki tim yang sangat besar di Sulawesi, saat bencana terjadi hingga saat ini keberadaan mereka belum dapat diketahui,” paparnya.

CEO J&T Express Robin Lo menambahkan, J&T Express juga memiliki tim yang terdampak bencana di Sulawesi.

“Kami berharap bantuan dapat menjangkau seluruh masyarakat terdampak bencana sesegera mungkin. Sebab itu, kami bergabung dengan ACT untuk menyalurkan donasi kemanusiaan,” paparnya.

Sementara itu, untuk menyuplai informasi valid dan terkini dari lokasi gempa dan tsunami, Iqbal Setyarso selaku Vice President of Communication ACT mengatakan, ACT akan mendirikan Information Center dan Media Center di sejumlah lokasi strategis.

“ACT siap menjadi sumber informasi akurat soal gempa. Seluruh data terbaru dari lapangan akan didistribusikan berkala di Media Center untuk kawan-kawan media, dan Information Center untuk publik. Insya Allah Media Center akan didirikan di Palu, Jakarta, dan Makassar. Sementara Information Center akan diinisiasi di Bandara Makassar, Bandara Surabaya, Bandara Gorontalo, dan di sejumlah lokasi strategis atau bandara lain yang menghubungkan publik dengan Palu, termasuk di Jakarta,” jelas Iqbal Setyarso.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/10/01/145137226/oppo-dan-jt-express-salurkan-donasi-kemanusiaan-rp-6-miliar-lewat-act

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke