Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

INALUM Kirimkan Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah

KOMPAS.com – Sebagai wujud empati dan solidaritas kemanusiaan, PT INALUM (Persero) memberikan bantuan kepada para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah yang terjadi pada Jumat (28/9/2018) lalu .

Bantuan disalurkan melalui dua gelombang pengiriman. Pertama, PT INALUM bekerja sama dengan PT PELNI (Persero) mengirimkan utusan sekaligus bantuan berupa pakaian wanita melalui KM Bukit Siguntang yang tiba di Pelabuhan Pantolan, Palu, Selasa (2/10/2018).

Pada gelombang bantuan kedua, tenaga medis dan paramedis INALUM bergerak melalui Lanud Hasanuddin Makassar menggunakan pesawat Hercules dengan membawa logistik obat-obatan dan pembalut wanita.

Dalam rilis yang Kompas.com terima, Kamis (10/4/2018), Deputy Vice President Terminal Service PT Pelindo IV (Persero) yang juga bertindak sebagai Ketua Tim Relawan, Fanny Herling memberikan apresiasi atas empati dan bantuan yang diberikan INALUM.

Dia pun berjanji akan segera menyampaikan bantuan yang diberikan kepada pihak yang membutuhkan.

Sementara itu Dirut INALUM Budi G. Sadikin mengatakan dalam pesan tertulis, pemberian bantuan tersebut merupakan perwujudan dari amanat yang diberikan oleh Kementerian BUMN kepada anggota holding industri pertambangan untuk terus berupaya memberikan bantuan kepada korban terdampak bencana.

Adapun anggota holding industri pertambangan terdiri dari PT INALUM (Persero), PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, dan PT Timah Tbk.

"Paling tidak, masyarakat terbantu dalam memperoleh kebutuhan dasarnya seperti pakaian, obat-obatan, dan air bersih," pungkasnya.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/10/04/162857926/inalum-kirimkan-bantuan-untuk-korban-gempa-dan-tsunami-sulawesi-tengah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke