Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bank Muamalat Beri Keringanan untuk Nasabah Korban Bencana Sulteng

Hal tersebut diungkapkan oleh Executive President Head of Distribution and Network Management Bank Muamalat Ari Purnomo.

Menurut dia, Muamalat sedang menganalisa skema keringanan pembayaran kredit tersebut. Namun, dia menjelaskan skema keringanan pembayaran kredit tersebut akan seperupa dengan payment holiday yang telah berlaku untuk korban gempa Lombok.

"Jadi cicilannya nggak usah bayar beberapa bulan selama belum pulih. Namun, portofolio kami di Palu tidak begitu banyak," jelas Ari kepada awak media, Senin (8/10/2018).

Dia menjelaskan, saat ini Bank Muamalat di Palu memiliki sekitar 20.000 nasabah. Adapun jumlah portofolio pembiayaan cenderung kecil, hanya sekitar Rp 50 miliar.

Pihaknya mengaku masih dalam proses mengidentifikasi jumlah nasabah. Sebab, pada minggu pertama pasca bencana, pihaknya masih berfokus pada kondisi keselamatan staf dan operasional kantor cabang.

Ari menjelaskan, untuk operasional kantor cabang sangat tergantung pada ketersediaan listrik, jaringan komunikasi, keamanan, dan infrastuktur. Sehingga per hari ini, dengan aliran listrik yang mulai masuk, juga jaringan komunikasi, kantor cabang Bank Muamalat di Palu sudah mulai beroperasi.

"Nanti kita bertahap buka ATM. Nanti kita lihat kalau bisa difungsikan di tempat yang sama, maka akan kita fungsikan. Kalau nggak nanti kita relokasi ke yang lebib representatif," jelas Ari.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/10/08/190220026/bank-muamalat-beri-keringanan-untuk-nasabah-korban-bencana-sulteng

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke