Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Akan Bangun Goro di Seluruh Indonesia, Tommy Soeharto Ingin Bina UMKM

“Ekspansinya tentunya ke depannya untuk yang toko UKM tahap pertama ini setiap kabupaten kota satu toko. Kalau toko Goro satu kabupaten kota satu aja, di Indonesia ada 514 kabupaten kota, ya akan ada 500 kabupaten kota yang akan terbangun,” ujar Tommy usai meresmikan multi grosir Goro di Cibubur, Jawa Barat, Rabu (17/10/2018).

Tommy menjelaskan, nantinya toko Goro yang ada di tiap kota akan membina UMKM yang ada di sekitarnya. Nantinya, pelaku UMKM yang menjadi mitra bisa memasarkan produknya di toko Goro seluruh Indonesia.

“Kita akan membentuk ekosistem yang baik, saling terintegrasi, sehingga semuanya akan mendapatkan nilai tambah yang lebih baik baik untuk produsennya maupun konsumennya. Kami sebagai penengah itu hanya mendapatkan keuntungan berupa fee tertentu yang bisa menguntungkan kedua belah pihak,” kata Tommy.

Untuk saat ini, baru ada satu multi grosir Goro yang berada di Cibubur. Menurut Tommy, sudah ada 100 wilayah yang ingin bergabung.

“Dari Jawa Timur 100 akan bergabung untuk jadi toko Goro yang juga sudah berjualan sekarang ini l, cuma tinggal rebranding. Kemudian di Jawa Barat banyak sekali sudah mau bergabung. Nanti akan ada pelatihan pada satu November untuk merekrut berapa toko lagi yang akan bisa dibangun dalam waktu segera,” ucap dia.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/10/17/150300026/akan-bangun-goro-di-seluruh-indonesia-tommy-soeharto-ingin-bina-umkm

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke