Salin Artikel

Sasar Transaksi Kredit Non-Perbankan, Bukalapak Luncurkan BukaCicilan

Melalui fitur BukaCicilan, pengguna Bukalapak dapat melakukan penundaan pembayaran atau mencicil pembelian barang tanpa menggunakan kartu kredit. Sehingga diharapkan dapat memperluas pangsa konsumen yang belum tersentuh layanan perbankan.

"Memang target kita sebenarnya gitu, jadi berdasarkan data BPS dan BI di Indonesia yang unbanked masih besar tapi kita melihatnya ini potensial customer, buat Bukalapak dan digital industry secara keseluruhan, jadi secara tidak langsung kita membantu pemerintah untuk melakukan financial inclusion,"jelas Head of Payment and Financial Services Bukalapak Destya Danang Praditgo saat memberikan paparan kepada awak media, Rabu (24/10/2018).

Adapun limit kredit yang diberikan sebesar Rp 3 juta hingga Rp 25 juta. Lebih lanjut Destya menjelaskan, pengguna Bukalapak yang sudah memiliki akun Akulaku dapat menghubungkan akun Akulaku dengan akun Bukalapak.

Direktur Akulaku Finance Indonesia Syeki Liang menjelaskan, tenor yang diberikan melalui BukaCicilan ini mulai dari 1 hingga 12 bulan. Pengguna juga tidak perlu membagar uang muka untuk pembelian barang dengan nominal dibawah Rp 200.000.

"Bunganya cukup kompetitif, 1,5 persen per bulan," jelas Syeki pada kesempatan yang sama.

Adapun syarat mengajukan permohonan pembiayaan melalui BukaCicilan adalah, konsumen harus memiliki akun Bukalapak dengan nomor telepon yang sudah terverifikasi, berstatus Warga Negara Indonesia (WNI), berusia antara 21 hingga 50 tahun, berdomisili di pulau Jawa dan mempunyai penghasilan tetap setiap bulannya.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/10/24/120943926/sasar-transaksi-kredit-non-perbankan-bukalapak-luncurkan-bukacicilan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.