Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lion Air Terbangkan Keluarga Penumpang Pesawat JT-610 ke Jakarta

"Sehubungan dengan penanganan penerbangan JT-610 bahwa Lion Air sudah menerbangkan keluarga penumpang JT-610 terdiri 166 orang yang berasal dari Pangkalpinang, Bangka serta tiga orang dari Medan, Sumatera Utara," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis, Selasa (30/10/2018).

Saat ini, pihak keluarga penumpang sudah berada di Jakarta. Untuk mereka disediakan fasilitas penginapan dan pusat informasi di Hotel Ibis, Cawang, Jakarta Timur. Hal ini dilakukan agar memudahkan membawa mereka ke posko Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma.

Per 29 Oktober 2018, Lion Air menerima konfirmasi dari Badan SAR Nasional (BASARNAS) bahwa dalam evakuasi ditemukan 24 kantong jenazah. Upaya evakuasi seluruh penumpang, kru dan pesawat JT-610 yang mengalami kecelakaan akan terus dilakukan.

"Kami sangat prihatin dengan kejadian tersebut dan Lion Air akan terus berkoordinasi bersama semua pihak untuk mempercepat kepastian infomasi terkait dengan keadaan penumpang dan awak pesawat," kata Danang.

"Kiranya kepada keluarga penumpang beserta awak pesawat diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menerima cobaan ini serta kepada para petugas SAR diberikan kelancaran dan kemudahan," lanjut dia.

Lion Air juga membuka Crisis Center untuk infomasi penumpang di nomor telepon (021)-80820002.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/10/30/070400426/lion-air-terbangkan-keluarga-penumpang-pesawat-jt-610-ke-jakarta

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke