Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ekspedisi Tembus Trans Jawa, Surabaya-Jakarta 14 Jam Lebih

Rombongan yang terdiri dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, pejabat Kementerian BUMN, hingga para direktur utama BUMN tiba di titik akhir sekitar pukul 20.30 WIB.

Para karyawan PT Telkom menyambut dengan meriah kedatangan rombongan yang menempuh perjalanan dari Surabaya ke Jakarta itu dalam satu hari via jalan Tol Trans Jawa.

Start dimulai dari Gerbang Tol Waru Gunung sekitar pukul 06.00 WIB dan sampai finish di Telkom Landmark Tower sekitar pukul 20.30 WIB. Total waktu tempuh Surabaya-Jakarta sekitar 14 jam 30 menit dengan jarak total 796 km.

Perjalanan panjang itu diselangi 7 kali berhenti di beberapa titik yang sudah ditentukan dengan durasi 10-30 menit.

Perjalanan dari Surabaya ke Cikampek relatif lancar. Namun rombongan terhadang macet parah di Tol Cikampek arah Jakarta selama 2 jam lebih.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Desi Arryani mengatakan, waktu tempuh Surabaya-Jakarta tak akan 10 jam lantaran adanya titik kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek.

Oleh karena itu ia menyebut estimasi perjalanan Surabaya-Jakarta mencapai 14 jam, atau 30 menit lebih cepat dari waktu perjalanan Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/11/12/220527826/ekspedisi-tembus-trans-jawa-surabaya-jakarta-14-jam-lebih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke