Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Saat Festival Belanja Singles Day Alibaba Pikat Konsumen 230 Negara

Melansir dari Alizilia, negara yang melakukan penjualan tertinggi ke China adalah Jepang, Amerika Serikat, Korea Selatan, Australia, dan Jerman.

Dari sehari gelaran, lebih dari 180.000 merek dagang ikut berpartisipasi. Di satu sisi, 237 merek dagang meraup transaksi GMV lebih dari 100 juta yuan termasuk merek-merek ternama seperti Apple, Dyson, Kindle, Estée Lauder, L’Oréal, Nestlé, Gap, Nike, dan Adidas.

Alibaba sendiri mengumumkan total penjualan mencapai 213,5 miliar yuan atau setara 30,8 miliar dollar AS (Rp 446,6 triliun). Angka ini naik 27 persen dibandingkan tahun 2017.

“Hari ini, kita menyaksikan kekuatan dan kebangkitan ekonomi berbasis konsumsi di China serta bagaimana para konsumen terus meningkatkan kualitas hidup sehari-hari mereka,” ujar CEO Alibaba Group Daniel Zhang dalam keterangan pers, Selasa (13/11/2018).

Dia menilai, partisipasi dari seluruh ekosistem Alibaba memungkinkan pihak dan mitra-mitra pedagang untuk berinteraksi dengan konsumen lewat cara-cara baru yang tidak pernah dilakukan sebelumnya.

Sementara itu, anak perusahaannya yakni Lazada yang berpartisipasi dalam gelaran ini juga menghadirkan festival belanja ini kepada konsumen di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/11/13/050800526/saat-festival-belanja-singles-day-alibaba-pikat-konsumen-230-negara

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke