Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dukung Produk Lokal, Blibli.com Adakan Proyek Kolaborasi Antar-UMKM

Hasil produknya dipamerkan di malam Grand Final TBS Indonesia Season 3 untuk kemudian dijual secara eksklusif di Blibli.com.

Adapun proyek kolaborasi ini dilakukan oleh Saroengan X John Martono, Amazara X Magdalene, Iwet Ramadhan X Jakarta Creative, Niluh Djelantik X Rattan Bali, Novita Dwi P (NDP Project) X My Daily Hijab, Syanaz Nadya Roro Kenes Bag, Tri Meiyanti -Mei By Omah Manten, Novi Kurnia Abon Cap Koki, serta Andien X Cahaya Lampu.

Founder Saroengan Caki Zoehra dan seniman profesional John Martono menjelaskan proyek kolaborasi ini merupakan salah satu langkah dalam mengembangkan brand dan produk lokal.

"Proyek kolaborasi seperti ini dapat memberikan kesempatan untuk membuat lini produk lebih berwarna dan berbeda dari sebelumnya," ujar Caki di Malam Final TBS Season 3 di Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Dia menambahkan, proyek ini juga membuka pasar atau audiens baru karena ketika dua bidang yang berbeda disatukan tentunya membuka pintu kesempatan untuk terpapar dengan market yang berbeda.

"Hal ini tentunya menciptakan potensi pasar lebih besar lagi dan pada akhirnya menguntungkan pertumbuhan UMKM diindonesia,” lanjut dia.

Sementara itu, penyanyi sekaligus musisi Andien menjelaskan proyek kerja samanya dengan Cahaya Lampu adalah sebuah langkah baru untuk menampilkan sesuatu yang unik dan berbeda dari sebelumnya.

CEO Blibli.com Kusumo Martanto mengatakan, geliat UMKM di Indonesia ini cukup bagus dari waktu ke waktu, hanya saja peluang mereka untuk ekspansi bisnis kadang terhalang karena berbagai hal.

"Kami menemukan bahwa banyak sekali UMKM di Indonesia yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan ke skala yang lebih besar," papar Kusumo.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/11/16/163000426/dukung-produk-lokal-blibli.com-adakan-proyek-kolaborasi-antar-umkm

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke