Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Macet Tol Cikampek, Menhub Sebut Skema Penyelesaian Segera Disampaikan

"Skemanya nanti Selasa (disampaikan) dan (instansi terkait) akan report kepada saya," kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (26/11/2018).

Budi menjelaskan, pada Kamis (22/11/2018) lalu pihaknya telah mengumpulkan semua perusahaan yang mengerjakan proyek itu. Guna membahas jalan keluar yang bakal diambil untuk mengatasi kemacetan.

"Jumat lalu, BPJT (Badan Pengatur Jalan Tol) sudah melakukan koordinasi. Selasa besok saya minta laporan," ungkap Budi.

Dia menegaskan, tidak ada niat Kemenhub untuk mempersulit kinerja pihak yang terlibat dan mengerjakan proyek-proyek yang dimaksud. Hal ini semata demi kebaikan bersama-sama.

"Tidak ada inisiasi atau pemikiran untuk mempersulit kinerja pihak-pihak tertentu ya. (Baik) LRT, KCJB, truk obesitas, tetapi masing-masing tunduk pada manajemen konstruksi yang akan kita tunjuk terkait nanti. Intinya mereka harus bergantian," sebutnya.

Seperti diberitakan, di Tol Japek terdapat tiga proyek besar yakni LRT Jabodebek, Kereta Cepat Jakarta-Bandung, dan Tol Japek Elevated. Proses pengerjaan ketiga proyek infrastruktur ini telah menimbulkan kemacetan beberapa hari terakhir ini.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/11/26/123200526/macet-tol-cikampek-menhub-sebut-skema-penyelesaian-segera-disampaikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke