Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Desember, Narada Aset Manajemen Luncurkan Reksa Dana Saham

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Narada Aset Manajemen (Narada Aset) Oktavian Dondi mengatakan, pihaknya akan meluncurkan produk Narada Saham II pada 1 Desember 2018 bersamaan dengan gelaran Tomorrow Today Fun(d) Festival di Senayan City, Jakarta.

“Untuk Narada Saham II nanti pada saat acara akan diluncurkan, sebagian investor baru yang mendaftar nanti saat acara akan masuk di Narada Saham II,” ujar Dondi di Senayan City Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Kemudian, untuk produk lain juga akan segera diluncurkan pada tahun 2019 mendatang. Saat ini, Dondi pun sedang mengajukan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tentang reksa dana pasar uang.

“Ada, kita setiap akhir tahun mesti buat business plan ke OJK. Rencana, kita akan nambah Narada Saham satu lagi tahun depan, (reksadana) campuran juga akan kita bikin lagi. Kemudian, yang sedang kita ajukan dan belum dapat efektif adalah (reksadana) pasar uang,” papar dia.

Berdasarkan data dari Narada Aset, pertumbuhan Narada Saham Indonesia (NSI) sebesar 10,73 persen year-to-date (ytd) dan pertumbuhan dari tahun lalu (year-on-year/ yoy) sebesar 30,33 persen.

Dalam penentuan target, Dondi mengatakan cukup konservatif. Namun, pihaknya selalu berusaha untuk melampaui target tersebut.

“Kita pakai target minimal untuk NSI 12 persen. Sekarang sudah 10,78 persen, akhir tahun ini harus 12 persen kalau bisa diatas karena dana kelolaan kita besar,” jelas Dondi.

Untuk dana kelolaan (Asset Under Management/AUM) NSI sendiri sudah Rp 758,32 miliar. Lalu, AUM untuk Narada Campuran I (NC1) sudah menyentuh Rp 273,69 miliar. Dengan pertumbuhan 21,94 persen ytd dan 21,94 persen yoy.

“Kalau NC1 diatas ekspektasi kita, tapi Alhamdulillah bisa lebih baik lagi,” tandas Dondi.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/11/30/150318426/desember-narada-aset-manajemen-luncurkan-reksa-dana-saham

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke