Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bank DKI Buka 5 Kantor Baru di Pasar dan Rusun

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Pembangunan Daerah DKI Jakarta atau Bank DKI membuka 5 kantor yang berlokasi di pasar dan rumah susun (rusun). Kantor layanan tersebut setingkat dengan kantor kas.

4 kantor baru yang dibuka di pasar antara lain di Pasar Sunan Giri, Pasar Citayam, Pasar Ceger Pondok Aren, dan Pasar Raya Parung. Selain itu, dibuka pula kantor di Rusun Pinus Elok, Jakarta Timur.

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI Priagung Suprapto menjelaskan, kehadiran Bank DKI di pasar-pasar yang dikelola oleh PD Pasar Jaya maupun pengembang lainnya adalah sebagai upaya meningkatkan kualitas layanan perbankan, khususnya dalam pemberian pembiayaan mikro dan UKM kepada para pedagang pasar, baik yang dikelola PD Pasar Jaya maupun pengembang pasar lainnya.

“Agar Bank DKI terus dapat tingkatkan pemenuhan kebutuhan modal kerja bagi pedagang pasar," kata Priagung dalam pernyataannya, Jumat (30/11/2018).

Sebelumnya pada tahun ini, Bank DKI telah menambah 8 kantor yang ada di pasar-pasar, yakni Pasar Baru Bantar Gebang, Pasar Kranggan Mas, PGC Cililitan, ITC Depok, Pasar Malabar, Pasar Cileungsi, Pasar Muara Karang, dan Pasar Cipinang Elok.

Dengan demikian, hingga akhir November 2018 telah menambah 12 kantor layanan yang ada di pasar. Sehingga, jumlah kantor Bank DKI yang ada di pasar menjadi sebanyak 83 kantor layanan dari total 284 kantor layanan yang dimiliki Bank DKI.

Bank DKI juga membuka kantor layanan setingkat Kantor Kas di Rumah Susun Pinus Elok, Jakarta Timur. Pembukaan kantor di Rumah Susun ini bertujuan untuk meningkatkan layanan jasa perbankan kepada warga penghuni rumah susun termasuk di antaranya penerimaan pembayaran retribusi rusun.

Sampai dengan November 2018, kantor layanan Bank DKI yang berada di rusun kelolaan Pemprov DKI Jakarta sebanyak 9 (sembilan) kantor layanan.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/11/30/174243826/bank-dki-buka-5-kantor-baru-di-pasar-dan-rusun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke