Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PT KAI Terjunkan 6.172 Personel Amankan Angkutan Natal dan Tahun Baru

Direktur PT KAI, Edi Sukmoro mengatakan, pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan serta keamanan bagi penumpang atau masyarakat. Baik yang hendak pergi atau sebaliknya dalam masa angkutan Natura.

"Jadi kita ingin meyakinkan bahwa kita didukung dengan keamanan yang penuh," kata Edi Jakarta Railway Center (JRC), Jakarta Pusat, Senin (3/12/2018).

Edi menjelaskan, petugas keamanan ini tidak hanya dari internal PT KAI seperti sekuriti tetapi melibatkan pihak lain yakni TNI-Polri. Mereka akan bersinergi dalam bekerja untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada penumpang.

"Rinciannya 415 personel PPJ, 867 Personel PJR, 141 personel khusus untuk menjaga daerah rawan," sebutnya.

Dia menjelaskan, sebelum memasuki masa angkutan Natura, pihaknya akan melakukan inspeksi atau pengecekkan semua jalur kereta api. Ini untuk memastikan tidak ada jalur rusak mapun tidak bisa dilalui.

"Nanti akan diadakan inspeksi jalur, oleh Direksi PT KAI, petugas operesi plus komisaris untuk mengetahui titik mana yang memang perlu penjagaan ketat. Yang harus kita berikan perharian khusus," imbuhnya.

Kini PT KAI sudah memetakan jalur mana saja yang rawan dan perlu diantisipasi saat dilalui. Natura tahun ini, PT KAI akan menyiapkan sebanyak 394 perjalanan kereta meningkat dari tahun sebelumnya yakni 375.

Selain itu, PT KAI menetapkan masa angkutan Nataru berlangsung selama 18 hari, mulai sejak 20 Desember 2018 sampai 6 Januari 2019.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/12/03/185820026/pt-kai-terjunkan-6172-personel-amankan-angkutan-natal-dan-tahun-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke