Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menhub Akan Atur Rute Kendaraan Besar sepanjang Libur Natal dan Tahun Baru

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, untuk transportasi darat saat ini pihaknya tengah melakukan audit terhadap transportasi umum, serta akan meregulasi rute kendaraan besar di hari-hari tertentu.

"Untuk darat kita sudah koordinasikan, kumpulkan semua stakeholder. Selain lakukan audit-audit terhadap mobil-mobil, kita juga melakukan regulasi mengenai kendaraan besar tak boleh jalan di hari-hari tertentu. Juga kita akan atur berkaitan dengan rute-rute yang akan dilewati," ujar Budi Karya ketika memberikan paparan kepada awak media, Selasa (4/12/2018).

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setyadi menambahkan, pada libur Natal dan tahun Baru kali ini diperkirakan terjadi peningkatan jumlah penumpang untuk armada bus sekitar 20 persen karena beroperasinya tol Jakarta-Surabaya.

"Perkiraan kami tahun ini akan meningkat dibanding tahun lalu karena jalan tol (Trans Jawa) sekarang mulai tersambung, besok Pak Menteri ngajak saya dari Surabaya sampai Semarang mau lihat kalau jadi hari Jumat saya berangkat ke sana," ujar Budi pada kesempatan yang sama.

Budi pun menuturkan, Kemenhub akan menyediakan fasilitas mudik gratis dengan 50 armada bus.

"Kita siapkan juga mudik gratis dari Kemenhub 50 bus. Sekarang hampir terisi semua," jelas Budi.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/12/04/155644026/menhub-akan-atur-rute-kendaraan-besar-sepanjang-libur-natal-dan-tahun-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke