Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bersaing dengan Lyft untuk IPO, Uber Lengkapi Dokumen

Dikutip dari AFP, Uber akan IPO pada kuartal pertama 2019 mendatang, sementara Lyft melakukan debut pasarnya pada Maret atau April 2019.

Hingga saat ini, Uber yang telah beroperasi di 60 negara bersaing dengan Lyft untuk menjadi yang pertama masuk di pasar saham.

CEO Uber Dara Khosrowshahi pun sejak bergabung dengan Uber di akhir Agustus 2017 telah mengatakan dirinya dapat membawa Uber IPO di paruh pertama 2019.

Saat ini, Uber telah menjadi startup unicorn dengan modal ventura terbesar dikisaran 1 miliar dollar AS. Angka tersebut terbilang langka untuk perusahaan yang belum menjual sahamnya di bursa.

Pada pertengahan Oktober lalu, Wall Street Journal menyebutkan bahwa JPMorgan telah dipilih bersama dengan Credit Suisse dan Jefferies Group untuk IPO Uber tahun depan, yang diprediksi dapat mencapai 120 miliar dollar AS.

Valuasi IPO yang melampaui 100 miliar dollar tersebut akan menjadi yang tertinggi pada sektornya dan melampaui kombinasi dari tiga produsen otomotif seperti General Motors, Ford, dan Fiat Chrysler Automobiles.

IPO tersebut diharapkan dapat menjadi tanda kepercayaan investor terhadap Khosrowshahi yang menggantikan Travis Kalanick sebagai sosok yang kontroverisal dengan berbagai skandalnya.

Khosrowshahi telah berjanji akan memperbaiki kultur kerja pada perusahaannya setelah terjadi berbagai skandal hingga iklim kerja yang tidak kondisif.


https://ekonomi.kompas.com/read/2018/12/10/073200926/bersaing-dengan-lyft-untuk-ipo-uber-lengkapi-dokumen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke