Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BUMN Ini Bangun Infrastuktur di 10 Negara

Hingga 2018 ini, WIKA telah dipercaya untuk mengerjakan infrastruktur di 10 negara. Sebanyak ribuan duta bangsa pun dikirimkan mewakili negara pada proyek-proyek infrastruktur strategis tersebut.

"Saya sangat bangga dengan para duta bangsa yang telah terpilih mewakili WIKA," ujar Menteri BUMN Rini Soemarno saat melepas duta bangsa di Gedung WIKA, Jakarta, seperti dikutip dari siaran pers, Senin (10/12/2018).

Kesepuluh negara yang menjadi tempat proyek WIKA yakni Timor Leste, Malaysia, Filipina, Myanmar, Aljazair, Niger, Nigeria, Senegal, Uni Emirat Arab, dan Taiwan.

Proyek WIKA meliputi 5.000 unit rumah di Aljazair, Kinman Bridge di Taiwan, Istana Presiden di Niger, konstruksi smelter timah di Nigeria, Perumahan Bateen Al Samar di Dubai, Limbang Bridge di Malaysia, Clarin Bridge di Filipina, rehabilitasi Jalan Maubin Myapon di Myanmar,

Selain itu ada juga 5 proyek di Timor Leste, di antaranya Proyek New Development Oecusse Ambeno Airport, pembangunan Jembatan Comoro dan Soibada, serta jalan di Natarbora dan Manututu.

Untuk mendukung kinerjanya, WIKA mengirimkan 311 duta bangsa yang nantinya akan ditempatkan di 3 negara yaitu Aljazair, Niger dan Taiwan pada Minggu (9/12/2018).

Total Duta Bangsa yang telah dikirimkan oleh WIKA mencapai 963 orang pada tahun 2018 atau 3.000 orang sejak awal berkiprah di luar negeri. 

"Kami ingin membuktikan bahwa proyek-proyek ini dapat kami selesaikan dengan baik berkat peran para Duta Bangsa," kata Direktur Utama WIKA Tumiyana.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/12/10/104739226/bumn-ini-bangun-infrastuktur-di-10-negara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke