Salin Artikel

Pesan Romo Markus di Vatikan untuk Menteri Susi: Maju Terus!

Hal itu disampaikan Romo asal asal NTT itu saat bertemu dengan Menteri Susi di Vatikan, Roma, Rabu (12/12/2018) waktu setempat.

Romo Markus mengaku bahwa dirinya sudah sering mendengar sepak terjang Susi dalam memerangi illegal fishing.

“Menteri Susi sudah sering saya dengar namanya dan baca pula di surat kabar. Kehadiran beliau turut membuka cakrawala dan pandangan orang Barat atau negara-negara lainnya bahwa gender equality di Indonesia bukan merupakan sebuah masalah,” kata dia.

Romo Markus menilai, kepemimpinan Susi profesional dan bertujuan untuk kesejahteraan rakyat banyak tanpa melihat siapa mayoritas atau minoritas. Dia meminta Susi meneruskan pola kepemimpinannya tersebut.

"Kemajuan bangsa hanya bisa terjadi ketika semua warga mendapat kesempatan yang sama untuk mengembangkan segala potensinya. Di mana ada kemajuan yang merata, di situ ada perdamaian dan kerukunan,” ujar Romo Markus menutup perbincangan.

Menteri Susi di Vatikan bertemu dengan Pemimpin Tertinggi Umat Katolik Sedunia Paus Fransiskus. Romo Markus ikut membantu memperlancar pertemuan tersebut.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/12/13/070800926/pesan-romo-markus-di-vatikan-untuk-menteri-susi-maju-terus

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.