Salin Artikel

Tsunami Banten, Warga Diimbau Menyeberang Selat Sunda Siang Hari

Meski begitu, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memberikan himbauan kepada masyarakat yang ingin menyeberang Salat Sunda, dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni atau sebaliknya.

"Disarankan untuk menyeberang pada siang hari," Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda Alini, Jakarta, Minggu (23/12/2018).

Imbauan itu juga diberikan seiring kondisi cuaca yang ekstrim di sekitar Selat Sunda. Pengguna jasa pun diminta untuk tetap waspada selama dalam perjalanan.

Seperti diketahui, aktivitas erupsi Gunung Anak Krakatau masih tinggi. Hal ini pula yang diperkirakan menimbulkan longsoran bawah laut sehingga menimbulkan gelombang tsunami.

Saat ini, ASDP terus berkoordinasi dengan BMKG dan BPTD untuk memastikan kondisi tetap aman untuk melakukan aktivitas penyeberangan.

Secara berkala, ASDP akan memberikan informasi terkini kepada para pengguna jasa terkait kondisi cuaca.

Di lintasan Merak-Bakauheni beroperasi 31 dari total 59 kapal yang ada. Keenam diantaranya adalah milik ASDP yaitu KMP Jatra 1, KMP Portlink, KMP Portlink III, KMP Portlink V, KMP Sebuku, dan KMP Batumandi.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/12/23/120324626/tsunami-banten-warga-diimbau-menyeberang-selat-sunda-siang-hari

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.