Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2018, Pendapatan Disney dari "Box Office" Tembus 7,3 Miliar Dollar AS

NEW YORK, KOMPAS.com - Disney mencatatkan pendapatannya di tahun 2018 dari berbagai film box office mulai dari Black Panther, Avangers: Infinity War, Incredibles 2 hingga sekuel terbaru Star Wars di berbagai belahan dunia mencapai 7,325 miliar dollar AS .

Dikutip dari AFP, Jumat (4/1/2018), jumlah tersebut membuat 2018 menjadi tahun terbaik kedua setelah 2016. Selama periode itu, Disney bisa meraup pendapatan box office hingga 7,6 miliar dollar AS.

Bahkan di Amerika Selatan, pendapatan Disney mencapai 3,1 miliar dollar AS. Hal tersebut merupakan rekor tertinggi, dengan Black Panther, Avangers: Infinity War dan Incredibles 2 yang masuk dalam daftar 10 film dengan pendapatan kotor paling tinggi sepanjang sejarah.

Masing-masing dari film tersebut dapat meraup pendapatan sebesar 600 juta dollar AS di Amerika Serikat dan Kanada saja.

Secara keseluruhan, ketiga film tersebut telah meraup 4,64 miliar dollar AS dari seluruh penjuru dunia.

Kesuksesan Disney juga dikontribusikan beberapa film lain seperti Ant-Man and The Swap serta Solo: A Star Wars Story. Mary Poppins Returns yang masih tayang di layar bioskop pun telah mampu meraup pendapatan hingga 200 juta dollar AS.

Pada tahun 2019 ini, Disney juga akan merilis berbagai film yang akan mencetak berbagai rekor pendapatan baru seperti Captain Marvel juga Avengers: Endgame. Selain itu, ada pula Frozen 2 di akhir tahun, juga Star Wars: Episode IX. Berbagai film animasi klasik yang diperbarui seperti Dumbo, Aladdin, Lion King, juga akan rilis tahun ini, begitu pula dengan Toy Story 4.


https://ekonomi.kompas.com/read/2019/01/04/080832426/2018-pendapatan-disney-dari-box-office-tembus-73-miliar-dollar-as

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke