Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Monas dan Tanah Abang Jadi Destinasi Favorit Pengguna Grab Saat Malam Tahun Baru

Di Jakarta, sebagian besar pengguna Grab minta diantar ke tempat yang terdapat perayaan seru seperti Monumen Nasional, Stasiun Tanah Abang, dan Mal Central Park. Di Monas, misalnya, terdapat Car Free Night dan pesta kembang api.

Dalam siaran pers Grab Indonesia, disebutkan bahwa rata-rata masyarakat keluar dari tempat tinggalnya untuk bepergian saat malam tahun baru pada pukul 22.00 - 23.00. Di jam tersebut, Grab mengalami lonjakan terbesar dalam jumlah pesanan jika dibandingkan pada hari biasa.

Kemudian, kebanyakan orang kembali pulang antara pukul 01.00 - 02.00 dini hari dilihat dari lonjakan pesanan.

Adapun titik jemput terbanyak di Jakarta pada rentang waktu 00.00-04.00 WIB adalah Monas, Taman Impian Jaya Ancol, dan Stasiun Gambir.

Di kota negara Asia Tenggara lainnya, Bangkok Thailand misalnya, destinasi favorit saat malam pergantian tahun adalah Asiatique the Riverfront, Khaosan Road, dan Central World. Sementara di Hanoi Vietnam, tujuan yang paling banyak dipesan adalah Hoan Kiem Lake, Hang Day Stadium, dan Trang Tin Plaza.

Adapun di Singapura adalah Marina Bay Sands, Changi Airport, dan Clarke Quay.

Perjalanan terbanyak

Di saat sebagian besar masyarakat merayakan malam pergantian tahun, banyak mitra pengemudi Grab yang tetap bekerja keras. Mereka memanfaatkan permintaan perjalanan yang lebih tinggi daripada biasanya.

Di Jakarta, perjalanan terbanyak yang diambil oleh satu mitra pengemudi antara pukul 17.00 hingga tengah malam adalah 19 kali. Kota yang satu pengemudi Grabnya paling banyak menerima pesanan perjalanan adalah di Klang Valley dengan 26 perjalanan.

Tak hanya pengemudi, banyak juga penumpang yang berpindah-pindah tempat di malam pergantian tahun baru.

Ada lebih dari 70.000 penumpang Grab se-Asia Tenggara yang melakukan lebih dari dua perjalanan bersama Grab di antara pukul 21.00 dan 03.00. Bahkan, ada tiga penumpang yang memesan 8 perjalanan pada malam tahun baru.

https://ekonomi.kompas.com/read/2019/01/08/071200126/monas-dan-tanah-abang-jadi-destinasi-favorit-pengguna-grab-saat-malam-tahun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke