Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kini Top Up Mandiri E-Money Bisa di Kantor Pos

Secara bertahap, mesin pembaca (reader) e-money akan dipasang di loket-loket kantor pos di seluruh Indonesia. Nantinya layanan ini dapat dinikmati pada 3.000 loket kantor pos.

"Langkah ini dapat semakin mensosialisasikan penggunaan uang elektronik ke berbagai lapisan masyarakat, termasuk para pengguna jasa Kantor Pos,” ujar SEVP Consumer and Transaction Bank Mandiri Jasmin di Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Ke depan kata dia, Bank Mandiri akan terus mengeksplorasi potensi kerjasama dengan korporasi yang memiliki jaringan bisnis luas. Hal ini perlu dilakukan agar membudayakan cara pembayaran non tunai di masyarakat.

Sementara itu Direktur Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Eddi Santosa mengatakan, keberadaan outlet Pos Indonesia berjumlah lebih dari 4.800 dan 24.500 titik layanan dan agen Pos yang terkoneksi secara real time online.

Ia mengatakan, peran dan fungsi outlet pos itu akan ditingkatkan dalam melayani kebutuhan masyarakat khususnya pengiriman barang, pengiriman uang dan pembayaran.

Hingga Desember 2018, perseroan telah menerbitkan sebanyak 16,4 juta kartu dengan akseptansi mandiri e-money di lebih dari 45.000 merchant dan 60.000 lokasi top up.

Adapun frekuensi transaksi Mandiri e-money pada Januari-Desember 2018 mencapai 1,1 miliar dengan nominal transaksi Rp 13,4 triliun.

https://ekonomi.kompas.com/read/2019/01/09/141000726/kini-top-up-mandiri-e-money-bisa-di-kantor-pos-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke