Salin Artikel

Berita populer: Hero PHK 532 Karyawan hingga Maskapai Turunkan Harga Tiket Pesawat

PT Hero Supermarket Tbk ( HERO) menutup 26 gerainya. Akibat penutupan tersebut 532 karyawan mengalami pemutusan hubungan kerja ( PHK).

Penutupan sendiri merupakan sebagai salah satu satu implementasi strategi yang mendukung keberlanjutan bisnis dengan memaksimalkan produktivitas kerja melalui proses efisiensi.

Corporate Affairs General Manager PT Hero Supermarket Tbk, Tony Mampuk, mengatakan, sebagian besar karyawan telah menerima dan menyepakati untuk mengakhiri hubungan kerja. Perusahaan juga telah memberikan hak sesuai dengan UU Kementerian Tenaga Kerja RI No 13 tahun 2003.

“26 toko telah ditutup dan dari 532 karyawan yang terdampak dari kebijakan efisiensi tersebut, 92 persen karyawan telah menerima dan menyepakati untuk mengakhiri hubungan kerja," ujar dia seperti dikutip dari Kontan.co.id, Minggu (13/1/2019).

Selengkapnya baca di sini

2. Hati-hati, Hindari Kesalahan Penggunaan Kartu Kredit ini!

Sayangnya semua yang memiliki keunggulan juga memiliki kekurangan jika tidak bijak menggunakannya. Penggunaan kartu kredit yang tidak bertanggung jawab dapat membuat penggunanya terlilit utang yang tidak ada habisnya.

Oleh karena itu, perhatikan dengan seksama kesalahan-kesalahan penggunaan kartu kredit agar tidak merugikan. Seperti dikutip dari Cermati.com, berikut kesalahan penggunaan kartu kredit yang wajib Anda hindari.

Selengkapnya baca di sini

3. Asosiasi Maskapai Penerbangan Sepakat Turunkan Harga Tiket Pesawat

“Kita berkomitmen menurunkan harga tiket diikuti komitmen positif para stakeholder,” ujar Ketua Umum INACA I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra di Jakarta, Minggu (13/1/2019).

Dia mengatakan, maskapai dengan stakeholder terkait telah mendiskusikan keputusan ini sejak pekan lalu. Setelah mendengar keluhan masyarakat terkait harga tiket pesawat yang naik, Inaca memutuskan untuk menurunkannya.

“Sejak Jumat lalu kami sudah menurunkan tarif harga domestik khususnya Jakarta-Denpasar, Jakarta-Yogyakarta. Walau di tengah kesulitan maskapai nasional yang ada, kami lebih mendengar keluhan masyarakat. Intinya seperti itu," katanya.

Selengkapnya baca di sini

4. Ketika Jokowi Bandingkan Waktu Liburnya dengan Pengemudi Ojek Online

Kepala negara mengaku, dirinya tak bisa libur dengan bebas, seperti yang bisa dilakukan pengemudi ojek online yang dapat menentukan waktu libur.

"Pekerjaan ini memberikan semangat untuk Bapak Ibu untuk mengambil waktu sebebas-bebasnya (bekerja). Mau Sabtu dan Minggu libur silakan, mau Senin sampai Minggu libur silakan. Kalau saya enggak Sabtu enggak Minggu, enggak pernah bisa libur, hanya kerja terus," ungkap Jokowi dalam acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Keluarga Besar Pengemudi Online di Kemayoran, Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

Selengkapnya baca di sini

5. Di Hadapan Jokowi, "Driver 001" Go-Jek Mulyono: Salam Satu Aspal!

Selain Kepala Negara, kegiatan ini juga dihadiri oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Mulyono diberikan waktu untuk menyampaikan keluh dan kesahnya sebagi pengemudi ojek online di bawah naungan Go-Jek, termasuk pencapaiannya selama ini.

"Terima kasih sudah diberi kesempatan. Yang terhormat rekan-rekan (pengemudi) online se-Indonesia, salam satu aspal!" kata Mulyono.

Selengkapnya baca di sini

https://ekonomi.kompas.com/read/2019/01/14/054700626/berita-populer-hero-phk-532-karyawan-hingga-maskapai-turunkan-harga-tiket

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.