Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berita Populer: Tiket Pesawat ke Jakarta Mahal hingga Sri Mulyani Tak Mau Gaduh

Meroketnya harga tiket pesawat dengan rute domestik membuat sebagian orang menjerit. Pasalnya, harga tiket domestik dianggap lebih mahal ketimbang ke luar negeri.

Warga Aceh misalnya, untuk ke Jakarta mereka lebih memilih terbang ke Kuala Lumpur, Malaysia, terlebih dahulu sebelum ke Ibu Kota. Sebab, harga tiket pesawatnya lebih murah ke negeri jiran terlebih dahulu ketimbang langsung ke Bandara Soekarno-Hatta.

Kompas.com mencoba membandingkan harga tiket untuk keberangkatan Minggu (13/1/2019). Tiket penerbangan dari Banda Aceh menggunakan maskapai Air Asia pukul 11.10 via Kuala Lumpur dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pukul 19.30 hanya Rp 716.800.

Bandingkan dengan penerbangan jam yang sama menggunakan maskapai Lion Air dari Banda Aceh pukul 06.00 WIB via Bandara Kuala Namu, Medan, seterusnya menggunakan maskapai Batik Air dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, pukul 12.20 WIB dengan harga Rp 3.012.800.

Selengkapnya baca di sini


2. Tutup 26 Gerai dan PHK 532 Karyawannya, Ini Penjelasan Hero Supermarket

Mengalami kerugian pada bisnis makanan, PT Hero Supermarket Tbk ( HERO) terpaksa harus menutup 26 gerainya baik yang terdiri dari gerai Giant dan Hero serta harus memangkas 523 karyawan.

GM Corporate Affairs PT Hero Supermarket Tbk Tony Mampuk mengatakan, per September 2018 penjualan bisnis makanan turun 6 persen ketimbang tahun sebelumnya.

"Akibatnya, kami mengalami kerugian operasional Rp 163 miliiar dan angka ini jauh lebih buruk ketimbang kerugian ditahun sebelumnya," ujarnya saat dihubungi Kontan.co.id, Senin (14/1/2018).

Menurut Tonny, secara konsolidasi perusahaan memang masih mendapatkan keuntungan jika digabungkan dengan bisnis nonmakanan, yakni Guardian dan IKEA, namun secara fundamental bisnis makanan merugi dan cukup memberi imbas yang cukup besar pada kinerja keuangan.

Selengkapnya baca di sini


3. Tutup Gerai di Neo Soho, Central Department Store Gelar "Closing Down Sale"

PT Central Retail Indonesia mengkonfirmasi akan menutup satu gerai Central Departement Store pada bulan depan. Peritel fesyen asal Negeri Gajah Putih tersebut akan menutup gerai di NeoSoho pada 18 Februari 2019 mendatang.

Sunny Setiawan, Managing Director PT Central Retail Indonesia membenarkan kabar akan menutup gerai yang dibuka sejak taun 2016 tersebut. Terkait hal itu, perusahaan akan melakukan closing down sale mulai 14 Januari 2019 sampai hari penutupan. “

Ya, confirmed Central NeoSoho akan kami tutup. Detailnya nanti akan diinfo oleh PR ya agar serentak,” ujarnya.

Berdasarkan surat pengumuman resmi perusahaan, keputusan penutupan gerai dilakukan karena performa yang tidak sesuai harapan. Penutupan dilakukan setelah perusahaan melakukan evaluasi terhadap para penyewa mal dan traffic pengunjung.

baca selengkapnya di sini

4. "Tak Mau Gaduh, Sri Mulyani Janji Hati-Hati Pungut Pajak "E-Commerce"

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menjanjikan, pihaknya tidak akan memungut pajak secara sembarangan, termasuk pajak Transaksi Perdagangan melalui Sistem Elektronik atau e-commerce.

Seperti diketahui, belum lama ini terbit aturan pajak e-commerce. Aturan itu tertuang di dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 210/PMK.010/2018 tentang Perlakuan Perpajakan atas Transaksi Perdagangan melalui Sistem Elektronik.

"Kami memungut pajak juga dengan sangat hati-hati," ujarnya dalam seminar di Hotel Sahid, Jakarta, Senin (14/1/2019).

"Tentu saya sebagai Menteri Keuangan harus terus menjaga iklim investasi sehingga ketakutan tidak perlu terjadi," sambungnya.

Selengkapnya baca di sini

5. Sri Mulyani Disebut Jadi Kandidat Presiden Bank Dunia, Ini Komentar Luhut

Nama Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati disebut-sebut menjadi kandidat Presiden Bank Dunia yang baru. Kabar ini muncul pasca pengumuman mundurnya Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim pada Senin (7/1/2019) lalu.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut danggap punya kapasitas mumpuni. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan pun menanggapi hal ini dengan positif.

"Bisa-bisa saja (Sri Mulyani jadi Presiden Bank Dunia), kenapa tidak?" kata Luhut kepada awak media di kantornya, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Selengkapnya baca di sini

https://ekonomi.kompas.com/read/2019/01/15/050700026/berita-populer--tiket-pesawat-ke-jakarta-mahal-hingga-sri-mulyani-tak-mau

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke