Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sepanjang 2018, Home Credit Salurkan Rp 9,5 Triliun untuk Pembiayaan

CEO Home Credit Indonesia, Jaroslav Gaisler mengatakan, kinerja yang dilakukan tahun lalu membuahkan hasil yang baik dan positif. Ini terlihat dari total pembiayaan 2018 lalu meningkat hampir dua kali lipat pada periode yang sama.

“Kami telah melayani lebih dari 3,6 juta pelanggan di Indonesia. Kami juga berhasil mencetak tenaga kerja berkualitas dengan total karyawan lebih dari 11.000 orang di seluruh Indonesia,” kata Jaroslav dalam siaran persnya dikutip Kompas.com, Kamis (17/1/2019).

Jaroslav menuturkan, selain itu pihaknya juga mengelola kualitas pembiayaan dengan tetap menjaga risiko pembiayaan bermasalah di bawah batas yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Keberhasilan ini dianggap berkat kontribusi dan dukungan dari semua pihak yang terlibat.

“Pencapaian ini menandai perkembangan bisnis Home Credit di Indonesia. Sejak 2017 lalu kami mengubah brand, kami terus fokus menjalankan visi perusahaan untuk mengubah cara dunia berbelanja dengan memberikan pengalaman belanja yang mudah dan instan,” tambahnya.

Home Credit berupaya dan melakukan inovasi di 2018, salah satunya adalah meningkatkan proses underwriting guna mempermudah perusahaan membuat keputusan yang tepat dan bijak demi kelangsungan bisnis.

“Kami juga sudah menerapkan sistem paperless dimana proses administratif aplikasi pembiayaan sudah tidak lagi menggunakan kertas. Kami menerapkan inovasi baru yaitu POS Online dimana agen penjual kami tidak perlu berada di gerai mitra sehingga pengisian aplikasi pembiayaan pelanggan cukup dilakukan melalui aplikasi My Home Credit dengan dibantu staf gerai mitra kami,” sebutnya.

Guna melayani pelanggan yang semakin tumbuh cepat, Home Credit telah mengurangi waktu proses keputusan dari 30 menit menjadi sekitar tiga menit.

https://ekonomi.kompas.com/read/2019/01/17/090300526/sepanjang-2018-home-credit-salurkan-rp-9-5-triliun-untuk-pembiayaan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke