Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tahun Ini, "Start-up" Kasir Digital Moka Bakal Luncurkan Produk Baru

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan rintisan (start-up) penyedia layanan point of sales (POS) atau kasir digital Moka mulai fokus mengembangkan ekosistem end-to-end tahun ini lewat produk yang disediakan. Moka juga akan mengeluarkan sejumlah produk baru.

"2019 ini, kami bakal launching beberapa produk di luar POS, karena saat ini kita sudah berkembang dari Moka POS jadi Moka saja. Jadi lebih ke arah ekosistem and to and secara menyeluruh," kata VP Brand & Marketing Moka, Bayu Ramadhan di CGV Cinema, fX Sudirman, Jakarta, Selasa (22/1/2019).

Bayu mengatakan, produk yang dicanangkan itu bakal meluncur beberapa bulan ke depan. Ia meyakini, dampak yang dirasakan masyarakat atau konsumen dari produk ini akan lebih luas.

Akan tetapi POS masih menjadi bisnis utama yang dikembangkan.

"Simak saja beberapa bulan lagi kami akan launching produk baru yang bisa dirasakan impact-nya lebih luas," ujarnya.

Adapun produk yang dimaksud Bayu adalah Moka Capital dan Moka Connect. Kini pihaknya tengah merancang dan menggodok dua jenis produk yang bakal diluncurkan untuk konsumen.

"Kami juga berfokus pada Moka Capital, peer to peer (P2P) landing Moka. Sebenarnya lebih kepada akses permodalan yang kita bikin lewat kerja sama (dengan) Modalku, Taralite, dan Koinworks," terangnya.

"Kami juga akan mengembangkan Moka Connect di tahun ini. Moka Connect adalah marketplace. Jadi aplikasi lain yang bisa terintegrasi langsung lewat back office Moka," lanjutnya.

Perusahaan start-up ini telah berdiri sejak 2014 lalu dan menyediakan aplikasi POS atau kasir digital berbasis komputasi awan melalui pemanfaatan gawai. Hingga kini, layanannya sudah digunakan sekitar 13.000 pengguna berbagai sektor bisnis di Tanah Air.

https://ekonomi.kompas.com/read/2019/01/22/181010926/tahun-ini-start-up-kasir-digital-moka-bakal-luncurkan-produk-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke