Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hindari Praktik Korupsi Proyek, Geo Dipa Terapkan E-Procurement

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Geo Dipa Energi (Persero) menerapkan program E-Procurement. Program ini ditujukan untuk membersihkan tata kelola perusahaan.

E-Procurement merupakan sebuah sistem digital untuk pengadaan proyek yang melibatkan Geo Dipa dan para mitranya. Diharapkan dengan penggunaan ini bisa mencegah terjadinya praktik suap dan korupsi.

"Nilai positif yang didapat dari program ini diharapkan Geo Dipa akan lebih dipercaya oleh pemegang saham, pemangku kepentingan serta mitra kerjanya," ujar Direktur Utama PT Geo Dipa Energi Riki Firmandha Ibrahim dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/1/2019).

Sementara itu, Direktur Keuangan Geo Dipa Energi M Ikbal Nur menambahkan, program ini juga diterapkan dalam rangka transparansi perusahaan.

"Seluruh proses transparan dan penuh tanggung jawab. Kami menuju perusahaan modern," kata Ikbal.

Geo Dipa energi merupakan badan usaha milik negara dibawah Kementerian Keuangan. Perusahaan ini bergerak dalam sektor penghasil energi panas bumi.

Saat ini Geo Dipa mengelola wilayah kerja PLTP Dieng dan Patuha. Kedua PLTP tersebut memiliki kapasitas masing-masing sebesar 60 mega watt (MW).

https://ekonomi.kompas.com/read/2019/01/23/050000726/hindari-praktik-korupsi-proyek-geo-dipa-terapkan-e-procurement

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke