Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada E-Money Bergambar Prabowo-Sandiaga, BPN Bantah Mencetaknya

Dalam kartu itu, terdapat tulisan tagar #2019PrabowoSandi dan #2019GantiPresiden. Ada pula semacam kutipan Indonesia Berdaulat 'Kalau bukan kita, siapa lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi?'.

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Ade Rosiade membantah pihaknya yang membuat kartu tersebut.

"Kita enggak ada mencetak (kartu e-money bergambar Prabowo-Sandiaga) itu. Itu bukan dari BPN Prabowo-Sandi. Enggak mungkin kami mencetak begituan," ujar Ade saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (26/1/2019).

Ade mengatakan, untuk memproduksi kartu e-money berlogo khusus membutuhkan uang yang banyak. Dia mengaku pihaknya tidak mempunyai cukup uang dalam Pilpres 2019 ini.

"Produksi e-money itu butuh uang, terus kita bagi-bagi. Itu bukan budaya kita. Kami enggak main politik uang, lalu logistik kami juga kan terbatas. Saya rasa itu cara-cara orang yang ingin menuduh pihak kami," kata Ade.

Sementara itu, pihak Bank Mandiri selaku penerbit e-money belum bisa diminta konfirmasi. Kompas.com masih mencoba mencari konfirmasi dari pihak Bank Mandiri.

Update: Bank Mandiri: E-Money Bergambar Prabowo-Sandiaga Ilegal

https://ekonomi.kompas.com/read/2019/01/26/095127026/ada-e-money-bergambar-prabowo-sandiaga-bpn-bantah-mencetaknya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke