Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Tips Bagi Milenial Memilih Produk Asuransi

Head of Marketing Management Allianz, Karin Zulkarnaen memberikan tips bagi kaum milenial untuk menentukan program asuransi yang bisa diikuti. Salah satunya, generasi milenial harus mengetahui berapa biaya yang mereka sanggupi untuk membayar premi tiap bulannya.

"Mereka harus memperhitungkan saat ini punya cicilannya apa saja, tinggalnya masih bersama orangtua atau sendiri. Harus dihitung berapa yang bisa dia bayarkan tiap bulannya," ujar Karin di Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Karin menambahkan, hal yang perlu diingat generasi milenial adalah asuransi merupakan program jangka panjang. Sehingga, mereka harus bisa memilih asuransi yang tak memberatkan mereka.

"Misalnya pertama membeli yang Rp 1 juta sebulan, tapi setelah itu dia mengambil KPR Rumah, berkeluarga, punya anak dan gajinya belum naik. Nah, itu yang harus dipikirin baik-baik saat membeli asuransi," kata Karin.

Dengan memikirkan rincian biaya yang akan dikeluarkan tiap bulannya, dapat meminimalisir penghentian program asuransi di tengah jalan.

"Banyak nasabah kita yang enggak melanjutkan, setelah kita pelajari alasannya karena kebutuhan finansialnya berubah," ucap dia.

https://ekonomi.kompas.com/read/2019/02/12/192900626/-ini-tips-bagi-milenial-memilih-produk-asuransi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke