Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Adu Promo KPR, Mana yang Paling Murah?

Ambil contoh PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang pada pekan ini sudah mulai memberikan promosi KPR untuk menggenjot pertumbuhan kredit.

Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, hal ini merupakan strategi bisnis sekaligus untuk merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-62 BCA. Adapun dalam bunga spesial KPR ini pihaknya memberikan bunga 5,62 persen untuk rumah baru dan bekas fixed selama satu tahun.

Selain itu, nasabah juga diperkenankan memilih jangka waktu kredit dan tidak perlu mengalokasikan dana atau tabungan yang ditahan dalam rekening. Promo serupa pernah diberikan oleh BCA pada ulang tahun ke-61. Kala itu pihaknya memberikan bunga sebesar 5,61 persen.

Melansir situs resmi BCA, promo ini ditujukan untuk kalangan generasi muda yang tengah mencari hunian tempat tinggal. Nanti, promo ini juga akan dibungkus dengan bonus lain pada saat perayaan HUT BCA yang digelar 22-24 Februari 2019 di ICE BSD, Tangerang.

Selain promo bunga KPR fixed selama satu tahun, BCA juga menawarkan sejumlah paket promo lain dengan bunga fixed berkisar dari 5,61 persen per tahun hingga 7,62 persen per tahun, disesuaikan dengan masa pembayaran bunga tetap serta tenor pinjaman.

Secara terpisah, EVP Divisi Kredit Konsumer BCA Felicia Mathelda Simon mengatakan, plafon yang diberikan minimal Rp 250 juta untuk rumah bekas.

"Untuk rumah baru, sesuai dengan developer yang kerja sama, promonya sudah berlaku per hari ini," ujarnya, Senin (18/2/2019).

Sementara itu, Direktur Konsumer PT Bank CIMB Niaga Tbk Lani Darmawan juga meluncurkan promo serupa dalam perhelatan XTRA XPO yang berlangsung pada 16-17 Februari 2019.

Dalam promo tersebut nasabah CIMB Niaga diberikan kesempatan untuk menggunakan poin XTRA CIMB Niaga yang didapat dari transaksi sebagai pengganti uang muka, antara lain 70.000 poin XTRA setara dengan Rp 35 juta uang muka. Selain itu, CIMB Niaga juga menawarkan promosi bunga 4,99 persen dengan bebas biaya provisi dan administrasi.

Tak ketinggalan, PT Bank OCBC NISP Tbk juga memiliki program KPR murah untuk nasabah milenial bertajuk Easy Start. Dalam program ini, OCBC NISP menyasar nasabah milenial usia 21 tahun sampai 35 tahun untuk membeli rumah dengan plafon kredit Rp 50 juta sampai Rp 1 miliar.

Kemudahan yang diberikan antara lain DP murah sebesar 5 persen serta cicilan murah pada masa awal angsuran mulai dari Rp 1 juta per bulan. Besaran cicilan tersebut juga dapat disesuaikan dengan pendapatan masing-masing nasabah dengan jangka waktu hingga 25 tahun. (Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Adu murah promo bunga KPR, siapa juaranya?


https://ekonomi.kompas.com/read/2019/02/19/060500326/adu-promo-kpr-mana-yang-paling-murah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke