Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Akankah Garuda Indonesia Kembali Turunkan Harga Tiket?

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia mulai hari ini, Kamis (28/2/2019) menurunkan harga tiket pesawat rute penerbangan Jakarta-Padang.

Tiket Jakarta-Padang atau Padang-Jakarta tersebut akan dijual mulai dengan harga Rp 999.999 (one way) atau lebih rendah 40 persen dari harga normal. Harga tersebut belum termasuk ppn, psc, asuransi dan berlaku hingga 12 April dengan kondisi tertentu.

Direktur Human Capital Garuda Indonesia, Heri Akhyar mengaku pihaknya berkomitmen melakukan penurunan harga tiket pesawat.

"Kami akan terus memastikan bahwa penurunan harga menjadi komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam menyediakan pelayanan maskapai bintang 5 dengan tarif yang kompetitif sehingga dapat menjangkau seluruh masyarakat Indonesia," ujar Heri dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/2/2019).

Sementara itu, saat disinggung harga tiket rute mana lagi yang akan diturunkan Garuda Indonesia, maskapai plat merah tersebut belum bisa memastikannya.

"Sementara rute Padang dulu ya. Sebelumnya sudah (penurunan harga tiket) yang 20 persen," kata VP Corporate Secretary Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan.

Tingginya harga tiket pesawat masih dikeluhkan oleh masyarakat. Padahal, setelah dikeluhkan masyarakat pada awal Januari lalu sejumlah maskapai nasional mengaku telah menurunkan harga tiketnya.

Bahkan, Garuda Indonesia Group yang terdiri dari Garuda Indonesia, Citilink dan Sriwijaya Air mengaku telah menurunkan harga tiketnya sebanyak dua kali.

https://ekonomi.kompas.com/read/2019/02/28/082000426/akankah-garuda-indonesia-kembali-turunkan-harga-tiket-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke