Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbaikan Ruas Tol Jembatan Tiga Rampung pada 12 Juli

Kompas.com - 05/07/2008, 01:54 WIB

JAKARTA, SABTU - Perbaikan Jalan Tol Wiyoto Wiyono yang terbakar beberapa waktu lalu di ruas Pluit diperkirakan rampung lebih cepat. Penyelesaian ditargetkan 12 Juli 2008 sehingga ruas ini dapat segera digunakan.

"Sampai Senin (30/6) kami sudah menyelesaikan 90 persen pekerjaan fisik lebih cepat dari jadwal," kata Direktur Operasi PT Citra Marga Nushapala Persada Tbk (CMNP) Hudaya Arryanto saat dihubungi, Jumat (4/7). Hudaya mengatakan, saat ini 27 balok penyangga (girder) telah tersedia dan tinggal dinaikkan serta dipasang untuk kemudian dilakukan pengecoran sehingga rampung dalam waktu satu sampai dua minggu.

Jadwal berikutnya memasang marka jalan serta proses pengaspalan yang diharapkan diselesaikan minggu depan. Pengerjaannya membutuhkan waktu empat hari mulai Senin (14/7) dan diharapkan langsung dapat digunakan.

Selanjutnya, perbaikan yang dimulai pada Maret 2008 diharapkan tidak mengganggu arus lalu lintas. Namun, hanya kendaraan kecil yang tetap diperkenankan lewat serta hanya berlaku satu jalur baik dari arah Tanjung Priok maupun sebaliknya.

Hudaya mengatakan, pembangunan konstruksi Tol Wiyoto Wiyono yang diprediksi membutuhkan waktu empat bulan ternyata bisa berjalan lebih cepat. Pekerjaannya memang dikebut 24 jam nonstop.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com