Mimpi Noorsyaidah, Sembuh Oleh 41 Pembaca Surat Yasin (25)

Kompas.com - 16/07/2008, 03:58 WIB
Editor

SAMARINDA - Noorsyaidah pernah beberapa kali bermimpi. Dia bisa sembuh dari penyakit aneh jika dibacakan Al-Quran, khususnya Surat Yasin dan Dzikir oleh 41 orang yang fasih dan tidak melakukan kesalahan.

Menanggapi mimpi Noorsyaidah itu, MUI bermaksud mengumpulkan orang-orang yang dimaksud Noorsyaidah. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Samarinda mengakui sangat kesulitan untuk mengumpulkan 41 orang yang masuk dalam kategori fasih membaca Al-Quran, khususnya membaca Surat Yasin dan dzikir-dzikir untuk proses penyembuhan Noorsyaidah.

Namun MUI akan berupaya menghimpun dengan menyebar surat imbauan kepada pesantren-pesantren dan organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam untuk menjadi satu dari 41 orang tersebut.

Hal itu dikemukakan Ketua MUI Samarinda, KH Zaini Naim, usai jumpa pers terkait kesiapan medis dan non-medis atas proses penyembuhan Noorsyaidah, di kediaman Noor di Jl Merdeka III, Samarinda, Selasa (15/7).

"Soalnya ini bukan berbicara kuantitas, tapi kualitas. Makanya saya mengakui sangat sulit mengumpulkan 41 orang itu, karena belum tentu juga dia fasih membaca, tapi juga ternyata tidak ikhlas membaca dengan meminta imbalan. Ini kan menjadi sangat sulit untuk dilaksanakan," kata KH Zaini saat jumpa pers itu ikut mendampingi Direktur Umum (Dirut) Rumah Sakit Umum Abdul Wahab Syahrani (RSU AWS), dr Ajie Syirafuddin DHM MMR.

Seperti diberitakan sebelumnya, Noorsyaidah pernah beberapa kali mendapat mimpi yang menganjurkan jika ingin sembuh dari penyakit aneh yang dideritanya belasan tahun itu, harus bisa mengumpulkan sebanyak 41 orang yang fasih membaca Al-Quran. Namun, anjuran itu diakui Noor sangat sulit dilaksanakan, karena mengumpulkan orangnya yang tidak pernah membuahkan hasil.

Menurut KH Zaini, mimpi yang didapatkan Noor tersebut sebenarnya sangat baik, karena orang yang memberi mimpi bermaksud baik dan tetap dalam ajaran dan yang disyariatkan oleh Allah SWT. Karena itu dia atas nama MUI Samarinda sangat mendukung sekali upaya dari sejumlah Organisasi Islam (Ormas) selama ini, yang bermaksud membantu Noor melalui doa-doa.

"Dan kita juga harus mendukung mimpi yang didapatkan Noor itu, tapi sekali lagi jumlah 41 orang dengan syarat fasih dan tak menemukan kesalahan dalam membaca Al-Quran itu yang sulit untuk didapatkan," ujarnya.

Kendati demikian, KH Zaini mengatakan dengan tegas, MUI tetap akan berupaya untuk mengumpulkannya demi kesembuhan Noor. Dalam waktu dekat, atas nama MUI, KH Zaini mengatakan akan membuat surat imbaun tersebut kepada pesantren-pesantren dan Ormas-ormas Islam yang berkenan untuk menjadi salah satu dari 41 orang yang fasih membaca Al-Quran itu.

"Kita akan berusaha karena penyakit yang diderita Noor ini, tidak hanya harus melalui ikhtiar medis tapi juga bagaimana semua orang memberikan doa atas kesembuhannya. Dan MUI dengan tegas mengatakan, bahwa Allah SWT dalam menurunkan penyakit pasti ada obatnya," tandas KH Zaini. (aid)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X