Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua DPR Desak BPOM Awasi Ketat Peredaran Susu China

Kompas.com - 24/09/2008, 10:43 WIB

JAKARTA, RABU - Ketua DPR RI Agung Laksono mendesak Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) untuk segera mengawasi dengan ketat peredaran susu dari China di Indonesia. Hal ini dikatakan Agung menyusul terdeteksinya bahan melamin yang berbahaya untuk kesehatan bayi dalam sejumlah produk susu asal China.

"Saya minta BPOM betul-betul melaksanakan langkah-langkah yang sangat serius untuk mencegah korban bermunculan di tanah air kita akibat susu yang mengandung bahan berbahaya seperti melamin seperti di Cina. Jangan sampai masuk ke Indonesia, barang-barang seperti itu karena mudahnya impor," ujar Agung sebelum rapat paripurna DPR RI, Rabu (24/9).

Agung mengatakan pengawasan yang ketat hendaknya tidak sekadar bersifat seremonial namun segera dilaksanakan di seluruh tanah air. BPOM harus segera melakukan penyisiran di semua toko atau retail. Menurut Agung, susu beracun memiliki dampak yang merusak organ tubuh bayi, seperti gangguan pada ginjal

"Tapi juga tentu terbatas pada produk-produk berbahaya, jangan ikut-ikut produk lainnya. Tentu kemudian disampaikan ke masyarakat supaya tidak ada keresahan sebab selama ini akibat pemberitaan yang gencar ibu-ibu banyak yang resah," ungkap Agung. (LIN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com