Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengoperasian Bus TMB Ditunda 3 Bulan

Kompas.com - 22/12/2008, 22:13 WIB

BANDUNG, SENIN — DPRD, Dishub, Organda, dan Wali Kota Bandung, Jabar, sepakat menunda rencana mengoperasikan bus Trans Metro Bandung (TMB) hingga tiga bulan ke depan. "Setelah melakukan rapat dengan wali kota, dinas perhubungan, dan Organda Kota Bandung pada Senin sore, akhirnya kami sepakat  bahwa pengoperasian bus TMB ditunda selama tiga bulan," kata Sekretaris Komisi C DPRD Kota Bandung dari Fraksi Bulan Bintang, Muchsin Al Fikri Ssos, Senin (22/12).

Menurut Muchsin, selama rapat tersebut, dirinya beserta pihak terkait lain, seperti Organda dan Dinas Perhubungan, menemukan fakta dan aspirasi di lapangan bahwa TMB harus ditunda dulu pengoperasiannya.

Ia mengatakan, seusai melaksanakan rapat tersebut, ia beserta pihak lain juga sepakat untuk membentuk konsorsium yang melibatkan beberapa pihak, seperti sopir angkot, pengusaha angkot, serta Kobanter.

Pengumuman hasil keputusan rapat dengan Wali Kota Bandung Dada Rosada itu diumumkan di depan ratusan sopir angkot yang melakukan unjuk rasa sejak pagi di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Wastukancana No 2 Bandung, pukul 19.33. Hasil keputusan tersebut disambut baik oleh ratusan sopir angkot tersebut berdemo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com