Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina: Stok BBM Aman Kok...

Kompas.com - 02/01/2009, 14:51 WIB

JAKARTA,JUMAT-Persediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk semua jenis baik premium, solar, minyak tanah, pertamax maupun pertamax plus cukup untuk lebih dari 20 hari ke depan.

Demikian dikatakan Vice President Communication PT Pertamina Anang Rizkani Noor dalam keterangan pers tertulis kepada Kompas.com, di Jakarta, Jumat (2/1) menanggapi habisnya stok BBM di sejumlah SPBU di Jakarta.

“Beberapa SPBU mengurangi stok sebelum 1 Januari 2009 untuk  mengantisipasi akan adanya penurunan harga premium. Hal ini terlihat dengan menurunnya permintaan SBPU di Jabodetabek yang biasanya 11.000 KL menjadi 7.000 KL dalam beberapa hari terakhir,” ujar Anang.

Saat ini armada truk tanki sedang bergerak menuju SPBU-SPBU, hingga siang ini SPBU sudah dapat kembali memberi pelayanan pada konsumen.

Dikatakan Anang, PT Pertamina (Persero) mulai 2 Januari 2009 memberlakukan sistem teknologi informasi baru, salah satunya sebagai dasar untuk bertransaksi bahan bakar minyak  (BBM) dari depot-depot Pertamina menuju ke SPBU. “Sistim baru yang lebih canggih ini memungkinkan lebih terjaminnya ketepatan transaksi dan dapat dipantau setiap saat (real time),” ujarnya.

Ditambahkannya, sistem ini merupakan salah satu perwujudan komitmen Pertamina dalam meninggatkan pelayanan kepada konsumen. “Antisipasi telah disiapkan jika dalam proses penyesuaian sistem baru ini terjadi gangguan sehingga pelayanan kepada konsumen tetap dipenuhi dengan baik,” tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com