Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI-Landesbank Baden Wurttemberg Tanda Tangani Kerja Sama

Kompas.com - 02/05/2009, 09:15 WIB

NUSA DUA, KOMPAS.com — Di sela Sidang Tahunan Asian Development Bank (ADB) ke-42, di Nusa Dua, Bali, Sabtu (2/5), BNI mengadakan perjanjian kerja sama dengan bank asal Jerman, Landesbank Baden-Wuttenberg.

Chief Representative Landesbank Baden-Wurttemberg Afifuddin Tengku mengatakan, kerja sama ini meliputi pemanfaatan jaringan kedua bank untuk transaksi bisnis trade finance, commercial payments, kerja sama promosi perdagangan, dan mendukung fasilitas kredit investasi jangka panjang.

"Kerja sama ini merupakan kerja sama jaringan dan transaksi internasional. Juga untuk membantu ekspor dan impor barang antara Indonesia dan Jerman, seperti untuk penjaminan ekspor dan impor (letter of credit (L/C))" kata Tengku sebelum penandatanganan kerja sama.

Direktur Treasuri dan Internasional BNI Bien Subiantoro mengatakan, kerja sama ini untuk mendukung ekspansi bisnis internasional BNI. "Kerja sama ini merupakan inisiatif bisnis BNI untuk memperluas jaringan yang mendukung bisnis trade finance dan transaksi internasional lainnya," katanya.

Kerja sama ditandatangani Bien Subiantoro dan Managing Director Landesbank Baden-Wuttenberg Peter A.Kammerer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com