Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ya Ampun... Atlet Berprestasi Baru Sekarang Didokumentasi

Kompas.com - 15/07/2009, 21:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault mengungkapkan, pihaknya akan segera melakukan pendokumentasian terhadap atlet-atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia di ajang International untuk dijadikan sebuah buku profil.

"Paling tidak pada pelaksanaan hari olahraga nasional sudah selesai dan buku bisa diluncurkan," ujarnya seusai menonton film King di Plaza Senayan, Rabu (15/7).

Lebih lanjut Adhyaksa mengungkapkan, Indonesia sebenarnya banyak sekali bibit-bibit unggul dan berminat menjadi atlet. Namun, mereka tidak tahu bagaimana caranya bisa meraih gelar sukses. Mereka terkadang hanya latihan dan latihan terus, tetapi gagal di mental yang ternyata menjadi kunci utama. 

"Dengan membaca profil atlet, paling tidak dia tahu bagaimana bisa meraih prestasi tertinggi," tambahnya.

Kendati demikian, pihaknya belum tahu akan bekerja sama dengan penerbit mana atau akan dikerjakan stafnya. Sebab, gagasan mendokumentasikan atlet dan diprofilkan tercetus tatkala menyaksikan film garapan Arie Sihasale dan Nia Zulkarnaen yang mementaskan biografi Liem Swie King. "Kalau ada pihak-pihak yang membantu, saya sangat berterima kasih," tambahnya.

Nonton bareng film King juga dihadiri tokohnya sendiri, Liem Swie King, para kru film, tokoh-tokoh olahraga nasional dan pembuatnya, pasangan Nia dan Arie. 

Mennegpora juga berharap seluruh jajarannya di dinas olahraga seluruh Indonesia untuk mengikuti jejaknya, menonton bareng dengan masyarakat dan tokoh-tokoh olahraga setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com