Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulihkan Citra, Budpar Promosi ke Sydney

Kompas.com - 12/09/2009, 20:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk memulihkan citra pariwisata Indonesia, khususnya Jakarta, pascaledakan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton, Departemen Kebudayaan dan Pariwisata mengirim delegasi promosi wisata ke Auckland dan Sydney.

Delegasi yang terdiri 23 orang itu akan meninggalkan Jakarta, Sabtu (12/9) malam ini, menuju Auckland, Selandia Baru, dan Sydney, Australia.

Semula delegasi akan dipimpin langsung Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, tetapi Menbudpar batal berangkat, setelah ia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri.

Delegasi akhirnya dipimpin Direktur Jenderal Pemasaran Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Sapta Nirwandar yang saat ini masih berada di Shanghai. Rencananya, ia akan bergabung dengan rombongan di Auckland, Senin (14/9) pagi. Sorenya ia akan langsung memimpin delegasi untuk memaparkan situasi pariwisata dan keamanan Indonesia pascabom Marriott-Ritz-Carlton.

Ikut serta dalam rombongan ini, antara lain, Deputi Gubernur DKI Bidang Budpar Aurora Tambunan, serta perwakilan dari Asita DKI Jakarta dan Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta.

Selain penjelasan mengenai situasi pariwisata dan keamanan pascabom Marriott-Ritz-Carlton, kepada masyarakat pariwisata Selandia Baru dan Australia juga dipertunjukkan peragaan busana dan tari tradisional Indonesia. Untuk itu, dalam rombongan ini juga ada 2 model dan 4 penari dari Jakarta. Rencananya, di Sydney nanti akan bergabung 2 model lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com