Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

H+1, Tol Pejagan Dibuka untuk Arus Balik

Kompas.com - 20/09/2009, 18:41 WIB

BREBES, KOMPAS.com - Ruas jalan tol baru yang masih dalam proses pembangunan, Tol Pejagan, dibuka untuk arus balik pada H+1. Para pemudik dari Yogyakarta, Purwokerto, dan Bumiayu bisa menggunakan ruas tol ini menuju arah Jakarta.

Sebelumnya, sejak H-7 tol Pejagan sepanjang 35 kilometer yang menghubungkan Palikanci hingga Brebes dibuka untuk arus mudik. Ruas jalan tol yang masih dalam proses pengerjaan ini sengaja dibuka untuk memperlancar arus mudik.

Berdasarkan pantauan Radio Sonora, hanya ada satu ruas jalan yang bisa digunakan. Para pemudik yang melintas diharap untuk berhati-hati, terutama jika melintas pada malam hari. Sebab, penerangan masih minim. Belum ada pembatas jalan. Kendaraan yang melintas terlalu pinggir dapat terperosok ke persawahan.

Di sepanjang jalan juga masih ditemui tiga perlintasan jalan desa. Orang dan kendaraan bermotor sewaktu-waktu menyeberang jalan. Jembatan-jembatan yang menghubungkan desa-desa di sisi kiri dan kanan tol masih dalam proses penyelesaian.

Rencananya, Tol Pejagan dibuka untuk arus mudik hingga H+7. (Lilik)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com