Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MS Hidayat Diminta Urusi Bidang Industri

Kompas.com - 18/10/2009, 11:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon menteri, MS Hidayat, yang juga Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) diminta memimpin Departemen Perindustrian RI. Hal ini secara implisit terungkap ketika Hidayat memberikan keterangan kepada para wartawan seusai menjalani proses wawancara serta uji kepatutan dan kelayakan di kediaman presiden terpilih, Susilo Bambang Yudhoyono, di Puri Cikeas Indah, Bogor, Minggu (18/10).

"Saya diajak duduk di tim ekonomi, khususnya yang berkaitan dengan perindustrian dan perdagangan," ujar Hidayat kepada para wartawan.

Hidayat mengatakan, dirinya diajukan sebagai calon menteri oleh Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Hidayat, dalam wawancara dengan SBY dan wakil presiden terpilih, Boediono, sempat mengutarakan ingin meminta waktu transisi jika terpilih menjadi menteri.

Dengan demikian, Hidayat dapat menyerahkan jabatan Ketua Umum Kadin kepada penerus berikutnya. Hidayat sebelumnya santer disebut-sebut sebagai calon Menteri Perindustrian, menggantikan Fahmi Idris. Fahmi Idris merupakan kader Partai Golkar yang pada Pemilu Presiden 2009 dipercaya menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional JK-Win.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com