Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jamsostek Gelar Lomba Jurnalistik

Kompas.com - 01/11/2009, 17:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Meskipun ada kenaikan jumlah peserta, pihak Jamsostek akan terus melakukan konsolidasi dan sosialisasi hingga para pekerja punya kesadaran untuk ikut bergabung dan sebaliknya para pemberi kerja (perusahaan) mau mendaftarkan pekerjanya sebagai anggota Jamsostek.

"Guna meningkatkan sosialisasi masalah itu, PT Jamsostek seperti biasanya, menjelang hari ulang tahun mengadakan lomba karya jurnalistik (Jamsostek Journalism Award) untuk ketiga kalinya sejak tahun 2006," kata Direktur Utama PT Jamsostek, Hotbonar Sinaga di Jakarta, Minggu (1/11).

"Para wartawan media massa cetak dan online silahkan menunjukkan kepiawaian dalam menulis. PT Jamsostek (Persero), baik dari sesi pesertanya, jasa pelayanannya dan perlindungan kepada pesertanya," katanya.

Menjawab pertanyaan, Hotbonar mengatakan, tulisan harus dimuat di media cetak dan on line, karena itu merupakan salah satu syarat dari panitia.

"Saat ini banyak para pemerhati asuransi dan tenaga kerja menulis di berbagai media cetak dan on line. Jika terkait dengan Jamsostek silahkan disertakan untuk lomba," kata Hotbonar.

Ketua Panitia lomba JJA 2009 (The 3rd Jamsostek Jouralism Award 2009) Theo Yusuf, mengatakan, lomba tersebut dapat diikuti wartawan media cetak dan online di seluruh Tanah Air.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Ulang tahun ke-32, PT Jamsostek (Persero) bekerjasama dengan PWI Jaya dan Kelompok Jurnalis Asuransi Indonesia.

Theo yang juga Sekertaris PWI Jaya itu juga mengatakan, karya yang dilombakan berbentuk artikel, minimal 850 kata dengan pilihan tema:
1. Meningkatkan kepesertaan dan pelayanan Jamsostek
2. Jamsostek melindungi dan mensejahterakan peserta

Karya yang akan diikutsertakan dalam lomba harus sudah disiarkan antara 1 Agustus 2008 sampai 25 November 2009.

Semua karya tulis yang sampai ke panitia, masuk dalam penilaian awal oleh tim juri praseleksi, kemudian dinilai oleh tim juri akhir. Tim ini terdiri dari Direktur Utama PT Jamsostek, H Hotbonar Sinaga, Prof Dr Tjipta Lesmana (pakar komunikasi massa/kolumnis), Kamsul Hasan (Ketua PWI Jaya), dan Primus Dorimutu (Pemred Suara Pembaruan dan Investor Daily), dan A Kusaeni, Wapempelred Perum LKBN Antara.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com