Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dufan Revitalisasi Istana Boneka dan Balada Kera

Kompas.com - 26/12/2009, 18:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua wahana Dunia Fantasi yakni Balada Kera dan Istana Boneka sedang dalam proses revitalisasi demi meningkatkan kualitas konten permainan di Dunia Fantasi. Demikian yang disampaikan staf Humas Taman Impian Jaya Ancol, Nicke Putri melalui telepon, Sabtu (26/12/2009).

"Untuk tahun 2010, ulang tahun kami ke-25. Masak sudah 25 tahun tapi isinya itu-itu saja. Bonekanya nggak ganti, ceritanya nggak ganti. Jadi mau direnovasi, tapi masih rahasia seperti apa. Selain itu kita juga mau buat wahana baru, free fall," ujarnya.

Untuk wahana Istana Boneka, terlihat hari ini sudah ditutup untuk pengunjung. Sedangkan wahana Balada Kera, masih beroperasi. "Istana Boneka sejak seminggu yang lalu ya ditutup, kalau Balada Kera saya nggak tahu persisnya kapan," kata Nicke.

Selain Istana Boneka, wahana lain yang terpaksa tidak beroprasi hari ini adalah Tornado. Menurut pusat informasi, hari ini wahana Tornado sedang menjalani pengecekan rutin. Seorang pengunjung Dunia Fantasi, Erik mengaku kecewa karena tidak bisa mencoba wahana tersebut. "Nggak seru tuh, mati. Padahal mau nyoba, yah, mati dia," ujar Erik yang datang bersama pasangannya di Dunia Fantasi.

Meskipun demikian, Erik mengaku cukup puas mengisi liburan di Dunia Fantasi. "Lumayan buat isi liburan. Paling masalah antreannya. Tapi kan sekarang sudah ada fast track. Kalau bisa sih lebih murah fast track-nya," imbuh Erik.

Untuk diketahui, Fast Track adalah layanan jalur cepat semacam kartu VIP untuk pengunjung yang ingin menghindari antrean panjang menuju wahana. Hari ini, pengunjung Dunia Fantasi mencapai belasan ribuan orang. Seperti yang diberitakan, di Dunia Fantasi Jakarta sedang berlangsung Roadshow ITB Fair yang memamerkan karya mahasiswa ITB 26-28 Desember.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com