Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zuhri Temui Jibril untuk Keperluan Bisnis

Kompas.com - 23/02/2010, 12:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Terdakwa dugaan tindak pidana terorisme Muhammad Jibril mengaku mengenal Saefudin Zuhri lewat hubungan bisnis berupa pembelian buku-buku terbitan Ar Rahma Media. Zuhri sendiri datang langsung ke kantornya di Bintaro. Demikian dikatakan Jibril seusai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (23/2/2010).

"Sebenarnya saya kenal pribadi Zuhri untuk urusan bisnis. Waktu itu dia datang untuk membeli buku-buku Ar Rahmah Media," ujar Jibril yang juga Direktur Ar Rahmah media dan memiliki situs online arrahmah.com.

Ketika ditanya bagaimana awal pertemuan itu, Jibril mengatakan, dirinya pertama mengenal Zuhri dengan nama Muhammad. Zuhri melihat arrahmah.com kemudian dia mendatangi kantor arrahmah.com yang saat itu masih berkantor di River Park II Blok Graha 5 No 4 Sektor VIII Bintaro Jaya, Tangerang, Banten.

Dikatakan Jibril, dirinya baru mengetahui nama sebenarnya Muhammad, yakni Saefudin Zuhri, setelah peristiwa peledakan bom di dua hotel mewah Mega Kuningan, JW Marriott dan Ritz-Carlton, pada 17 Juli 2009. "Saya baru tahu nama Saefudin Zuhri setelah peristiwa. Itu pun bertemu bisa dihitung dengan jari. Lima kali," ujar mantan murid Noordin di Ponpes Lukmanul Hakim, Johor, Malaysia tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com