Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bidik Para Bos, Susi Air Lirik Bisnis Heli

Kompas.com - 23/03/2010, 22:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com  -- Sukses membesarkan bisnis penerbangan dengan pesawat-pesawat propeller (baling-baling) PT ASI Pudjiastuti (Susi Air) kini melirik bisnis helikopter. Angkutan helikopter dianggap punya potensi besar terutama di ibukota Jakarta.

Bahkan untuk kepentingan ini, Susi Air telah membeli dua unit helikopter senilai Rp 150 miliar. Dirut Susi Air, Susi Pudjiastuti mengatakan, Jakarta menjadi tujuan utama bisnis heli ini untuk menghindari ruwetnya kemacetan di jalan.

"Jasa penyewaan helikopter ini lumayan menarik karena di Jakarta memiliki tingkat kemacetan yang tinggi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah beroperasi," kata Susi.

Segmen heli Susi Air adalah bos-bos yang bekerja di gedung-gedung pencakar langit di Jakarta. Bila menggunakan kendaraan darat mereka bisa terjebak macet
hingga berjam-jam, walau hanya untuk menempuh jarak yang tak terlalu jauh.
Tetapi bila menggunakan heli, maka jarak tersebut bisa ditempuh dalam hitungan
menit.

Bisnis ini dilakukan dengan sistem sewa oleh perseroan. Penarifannya adalah dengan penerapan biaya per shuttle yaitu antara Rp 10 juta hingga Rp 15 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com