Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Tidak Akan Keluar dari Indonesia

Kompas.com - 13/08/2010, 15:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — LG Elektronik Indonesia (LGEIN) tidak akan meninggalkan Indonesia atau melakukan relokasi pabrik mana pun. Hal ini diungkapkan untuk menanggapi isu yang beredar bahwa LG akan keluar dari Indonesia.

"Berhubungan dengan informasi yang beredar mengenai akan keluarnya LG dari Indonesia, LG tidak akan keluar dari Indonesia. Tidak ada rencana untuk meninggalkan Indonesia atau melakukan relokasi pabrik mana pun," ucap Kim Weon Dae, Presiden Direktur LGEIN, dalam konferensi pers yang dilakukan di Hotel Crowne Plaza, Jakarta, Jumat (13/8/2010).

Dia mengungkapkan, Indonesia adalah satu dari pasar strategis LG di Asia dengan pertumbuhan penjualan yang signifikan setiap tahun. Indonesia akan terus menjadi pasar bagi LG.

"LGEIN sudah selama 20 tahun lebih di Indonesia, sudah menjadi warga negara Indonesia. Oleh karena itu, LG akan terus tetap komit di Indonesia dan tidak akan keluar," tuturnya.

Kim menjelaskan, LG memiliki rencana jangka panjang untuk mengembangkan pasar Indonesia dengan investasi serta inovasi pada perangkat elektronik, peralatan rumah tangga, perangkat komunikasi, dan business solution yang tak hanya memberikan keuntungan bagi penggunanya, tetapi juga kualitas hidup yang lebih baik.

"Indonesia merupakan salah satu negara dengan ranking teratas dibandingkan LG elektronik negara lainnya. Kami akan meneruskan hubungan baik dengan Indonesia."

Dia juga memaparkan, saat banyak perusahaan yang memilih untuk keluar dari Indonesia saat krisis moneter 1998 pun LG tidak keluar dari Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com