Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SQ Tunda Penerbangan ke Jakarta

Kompas.com - 06/11/2010, 17:31 WIB
KOMPAS.com — Mulai Sabtu (6/11/2010) ini, maskapai penerbangan Singapore Airlines (SQ) menunda penerbangan dari Singapura ke Jakarta.

Menurut  laporan wartawan Kompas Tati Samhadi yang tengah berada di Bandara Changi Singapura, pihak SQ telah memastikan pembatalan penerbangan ke Jakarta pada sore ini.  Penerbangan ditunda hingga Minggu besok pagi, walaupun pihak SQ pun tidak menjamin penerbangan akan dapat dilakukan.   Para penumpang pesawat SQ menuju Jakarta sempat dibuat bingung saat melakukan proses check in di terminal Changi.  Penumpang SQ yang dijadwalkan terbang pukul 17.20 menuju Bandara Soekarno-Hatta harus menunggu cukup lama untuk mendapatkan kepastian keberangkatan.

"Saya nyoba check-in 4 kali nggak bisa diproses karena ketidakjelasan bisa terbang atau tidak ke Jakarta," ujar Tati.

Hingga menjelang jam keberangkatan, penumpang akhirnya mendapat kabar pembatalan penerbangan dengan alasan  risiko abu vulkanik letusan Merapi. Seluruh penerbangan menuju Jakarta ditunda dan maskapai SQ rencananya melakukan penebangan kembali  ke Jakarta esok hari mulai  pukul 7.40 pagi.

Sementara itu AFP melaporkan penundaan ini terkait dengan meletusnya Gunung Merapi di Jawa Tengah. Belum ada informasi kapan penundaan tersebut bakal dicabut.

Sebelumnya maskapai penerbangan Malaysia Airlines (MAS) dan Malaysia Air Asia juga menunda penerbangan dari Kuala Lumpur ke Bandung pergi-pulang dengan alasan sama.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com