Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dow Jones Kembali Sentuh Level Tertinggi

Kompas.com - 17/12/2010, 07:52 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — Mayoritas saham di bursa AS melesat. Bahkan, indeks Dow Jones Industrial Average dan indeks Standard & Poor's 500 naik ke level tertinggi sejak September 2008 setelah pengajuan klaim untuk pengangguran secara tidak terduga mengalami penurunan dan penjualan rumah mulai menanjak pada bulan lalu.

"Data perekonomian sangat mendukung pemulihan perekonomian. Ekonomi tidak mundur, tetapi tumbuh stabil. Selain itu, ada juga sentimen bullish di Wall Street dan para manajer harus mendapatkan uang," papar Tom Wirth, Senior Investment Officer Chemung Canal Trust Co.

Asal tahu saja, pada pukul 16.00 waktu New York, indeks Standard & Poor's 500 naik 0,6 persen menjadi 1.242,87. Ini merupakan level tertinggi S&P sejak Lehman Brothers Holdings Inc bangkrut. Adapun indeks Dow Jones naik 0,4 persen menjadi 11.499,25, yang merupakan level tertinggi sejak 8 September 2008.

Saham-saham yang mencatatkan kenaikan antara lain: Alcoa Inc dan saham-saham produsen baja yang melesat setelah harga komoditas pulih dari penurunan. Nasdaq OMX Group Inc naik 4,1 persen setelah menyepakati pembelian saham dari Borse Dubai Ltd. Sementara itu, visa Inc dan MasterCard Inc turun setidaknya 10 persen setelah the Federal Reserve merilis peraturan baru untuk memangkas fee kartu kredit. (Barratut Taqiyyah/Kontan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com